Senin, 09 April 2012

DPRD


Add caption
Usaha Pengolahan Limbah Fillet Dihentikan Paksa
Oleh Adminstrator   
Tuesday, 10 April 2012
Selasa, 10 April 2012

TEGAL- Sejumlah usaha pengolahan limbah Fillet di kawasan blok J Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Kota Tegal, Jawa Tengah, dihentikan paksa oleh Tim Gabungan Pengendali Limbah dan Bau. Pasalnya, bau tidak sehat yang ditimbulkan oleh usaha tersebut  sangat mengganggu aktifitas dan kenyamanan warga.

Hal itu dijelaskan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Tegal yang juga bertindak selaku sekretaris di dalam tim gabungan pengendali limbah dan bau, Sugiyanto, usai gelar audensi dengan sejumlah pengusaha pengolahan limbah fillet, Senin (09/4) kemarin. Di dalam audensi itu pula diutuskan oleh tim, tentang larangan pengiriman limbah fillet ke luar maupun masuk kawasan blok J.

Selengkapnya...
 
Benih Padi MSP Mampu Hasilkan Gabah Lebih Banyak
Oleh Adminstrator   
Monday, 09 April 2012
Senin 09 April 2012



TEGAL-  Benih padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) yang dibudidayakan PDI Perjuangan, mampu menghasilkan gabah lebih banyak dari benih padi lain yang biasa digunakan para petani. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Mindo Sianipar di sela-sela kegiatan panen perdana padi MSP 8 di areal persawahan blok RW 2 Kelurahan Randugunting, Kota Tegal, (09/4).

Menurut Mindo, keunggulan lain yang dimiliki padi dari benih MSP adalah bulir gabah yang dihasilkan dalam satu malay, lebih banyak dari bulir padi yang dihasilkan oleh padi dari jenis biasa. Di sisi lain, padi MSP tersebut memiliki cirri khusus yang tidak dimiliki oleh jenis padi lain, yaitu batang pohon yang kokoh, helai daun yang lebar dan tahan terhadap serangan hama.

“Gabah yang dihasilkan oleh padi dari jenis MSP benar-benar mampu mensejahterakan petani. Soalnya, gabah yang dihasilkan jumlahnya bisa dua kali lipat dari biasanya,” kata Mindo.



Selengkapnya...
 
Pelaksanaan e-KTP Terkesan Dipaksakan
Oleh Adminstrator   
Monday, 09 April 2012
Komisi II Sidak e-KTP
TEGAL - Untuk mengecek pelaksanaan pembuatan e-KTP(KTP elektronik) Komisi II DPRD Kota Tegal, Senin (9/4) melakukan Ispeksi Mendadak ke Kecamatan Tegal Barat dan Margadana. Hasilnya, karena kurangnya siapan matang pelaksanaan program ini banyak dikomplain warga. Selain masalah keterbatasan alat yang ada, juga karena keterbatasan tenaga yang menanganinya.
Camat Tegal Barat, AT Rahardjo BA, mengatakan, karena minimnya tenaga, sehingga pelayanan pembuatan e-KTP agak lamban. Untuk penanganan pembuatan e-KTP, hanya 4 orang saja. Terdiri dari, 2 0rang dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan 2 orang lagi staf kecamatan Tegal Barat.
"Kami mendapatkan 2 alat, yang terdiri dari photo, sidik jari dan iris mata. Karena keterbatasan tenagha dan alat, sampai minggu terakhir kami baru bisa melayani sekitar 5 ribu orang. Setiap harinya sebenarnya kami memanggil 300 orang, tapi yang datang hanya 120 sampai 160 orang. Agar bisa mengejar target, September 2012 pembuatan e-KTP harus selesai. Maka pada hari Sabtu dan Minggu kami tetap buka, khusus untuk pelayanan pembuatan e-KTP," kata Rahardjo.
Secara terpisah, Sekretaris Camat Margadana, Zainal A Mukti, menungkapkan, dari 2 alat yang ada, 1 alat rusak. Sehingga yang bisa digunakan hanya 1, dan sampai saat ini belum dilakukan perbaikan. Sebenarnya setiap hari pihaknya mengundang 200 orang, tapi paling banyak yang hadir memenuhi undangan untuk pembuatan e-KTP hanya 150 orang.
Selengkapnya...
 
5.170 Pelajar Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan
Oleh Adminstrator   
Monday, 09 April 2012
Sebanyak 5.170 pelajar SMA/ SMK dan MA se - Kota Tegal mengikuti pendidikan dan pelatihan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Pemkot Tegal, Senin (9/4). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tegal ke-432.

Wali Kota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak mengatakan, akibat semakin berkurangnya  kecintaan generasi muda akan menimbulkan banyak permasalahan seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Hal itu patut diwaspadai karena bisa berdampak pada perpecahan antarbangsa.
Selengkapnya...
 
Pemkot Harus Segera Selesaikan Masalah SMP 5
Oleh Adminstrator   
Sunday, 08 April 2012
Mingu 08 April 2012

TEGAL- Pemkot Tegal diminta segera selesaikan masalah yang terkait dengan bangunan SMP Negeri 5 di Jalan Veteran Gg Kong Gwan, Kota Tegal. Pasalnya, masalah kepemilikan bangunan itu selalu menjadi kendala bagi sekolah  dalam upaya melakukan perbaikan sarana dan pra sarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Bangunan sekolah yang berdiri di atas tanah negara itu terbukti masih berstatus HGB atas nama warga, bukan Pemkot Tegal.

Hal itu disampaikan Ketua Komsii I DPRd Kota Tegal, Sutari SH Minggu (8/4).


Selengkapnya...
 
Polder Bayeman Belum Berfungsi
Oleh Adminstrator   
Sunday, 08 April 2012
Polder Bayeman di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal yang dibangun dengan anggaran mencapai miliar rupiah hingga kini belum berfungsi maksimal. Karena itu, DPRD meminta Pemkot Tegal untuk segera mengatasi masalah tersebut.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD, Eny Yuningsih SH, kemarin. Menurut dia, polder dibangun di wilayah tersebut dengan tujuan untuk mengatasi banjir yang biasa terjadi pada saat musim penghujan. Selain itu, juga difungsikan sebgai tempat penampungan air untuk mengairi areal persawahan di sekitarnya. "Kami berharap Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bisa memfungsikan polder sesuai dengan tujuan awal," katanya.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Lanjut > Akhir >>

Hasil 1 - 16 dari 1611

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
indonesia, sumatra selatan, Indonesia